Thursday, December 9, 2010

Cara Menyembuhkan Anak Autis

Salah satu perintah Allah kepada manusia adalah menjaga amanah. Ini memang terasa sulit sekali karena terdapat banyak perintah dalam alquran, tetapi mulailah menjaga amanah dari hal-hal yang sepele yang terjadi di sekitar kita. Misalnya menjaga perasaan istri dan anak dari hal-hal negative, menjaga kata-kata dan tingkah laku kita agar tidak menyakiti pasangan kita, menjaga perbuatan dari hal-hal yang bersifat merusak dan sebagainya.


           Namun demikian ternyata tidaklah mudah manusia mengemban amanah yang besar ini meskipun manusia telah di bekali dengan akal yang sempuna. Ini di sebabkan karena manusia juga memiliki nafsu.

           Andaikata hati kita bening tentu akan nikmat sekali menjalani hidup ini. Hati yang bersih, maka pikiran kita pun akan cerdas, bahkan fisik kita jadi tangguh, tidak lemah dan mudah surut. Maka benar sabda Rasul SAW bahwa hati adalah poros kehidupan setiap manusia. Baik atai buruknya kehidupan manusia tergantung hati yang ada di balik dadanya.

           Hal yang menyebabkan anak bersifat autis karena salah satu diantara suami atau isri ada yang bertipikal pendiam sehingga jika jengkel kepada pasangan , ia hanya diam saja tidak bicara.

 Sebelum anak itu baligh, jadi belum terlambat untuk menyembuhkan anak itu, jadi cobalah orang tuanya introspeksi diri masing-masing, jangan terlalu pendiam, jika ada masalah dicarikan jalan keluar dengan baik-baik, lalu mulailah rajin sholat tahajud, mintalah ampunan dosa kepada Allah sekaligus meminta agar segera di beri kesembuhan untuk anak kalian.

(sumber:  nurani( di edit seperlunya))

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA....SILAHKAN KALIAN BACA-BACA....!!!